by

Mulan Jameela Kenakan Pakaian Khas Bugis Makassar di Pelantikan DPR

MITRANESIA.ID – MAKASSAR – Artis Mulan Jameela menghadiri pelantikan anggota DPR RI terpilih periode 2019-2024 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (1/10). Sembari berjalan menuju ruang paripurna ia menyatakan kesiapannya dilantik sebagai legislator.

“Insya Allah (siap dilantik). Mohon doanya ya,” kata Mulan.

Istri musisi Ahmad Dhani ini mengenakan pakaian khas yang dirancang desainer pilihannya. Sambil berjalan, ia menyebutkan nama perancang busananya. Dia mengenakan baju bodo, pakaian adat wanita Bugis dan Makassar yang dirancang Didiet Maulana. Pakaian khas Bugis dan Makassar ini dimodifikasi dengan desain modern.

“Ini baju bodo rancangan Didiet Maulana,” ujarnya.

Mulan tampil dengan busana muslim bercorak warna cokelat. Biasanya, baju bodo berdesain lengan pendek. Namun, karena dia berhijab, baju bodo Mulan berlengan panjang dan terurai. Ia menuturkan alasannya menggunakan baju bodo karena bertepatan dengan hari Kesaktian Pancasila. “Ini kan semua pake baju nasional, kebetulan pakai baju bodo, karena konsepnya juga sesuai, ini kan bajunya gombrong-gombrong,” katanya berseloroh.

Ia berharap pelantikan hari ini dapat berjalan lancar dan tidak ada hambatan. “Semoga lancar yaa, amiin,” ucapnya.

MPR RI, DPR RI, dan DPD RI menggelar acara pelantikan dan pengucapan sumpah/janji anggota baru periode 2019-2024 di Gedung Nusantara, Selasa (1/10) pagi. Pengucapan sumpah/janji anggota DPR RI, DPD RI, dan MPR RI sudah dilaksanakan dengan dipimpin Ketua MA Hatta Ali pada pukul 10.00 WIB. Acara tersebut dihadiri juga Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

News Feed