by

Ayo! Ngopi Tanpa Gula Ala Kopi Sehat

MITRANESIA.ID, MAKASSAR – Kini kebiasaan ngopi sudah menjadi trend di semua kalangan, buktinya hampir semua cafe dan warung kopi dipadati pengunjung. Ini terlihat mulai pagi sampai malam hari, pengunjung asyik bercengkrama sambil menyerupuk kopi.

Peluang ini juga yang dilihat pengelola Kopi Sehat, yang membuat cafe di Latanete Plaza. Namun berbeda dengan cafe yang sudah ada sebelumnya, karena di sini memang disajikan kopi yang benar-benar baik untuk kesehatan.

Ini yang pertama di kota Angin Mamiri, dan berbeda sajian kopinya dengan yang lain. Bedanya bukan dari bahan racikan kopinya tapi memang dibuat agar tubuh menjadi sehat. Disini kopi yang disajikan tanpa gula, ditakar dengan ukuran dan suhu yang pas.

Single Origin Kopi yang disajikan akan terasa berbeda di lidah kalau baru meneguknya.Tapi bila sudah terbiasa, akan menjadi kebutuhan sebab berdampak baik bagi tubuh. Bahkan beberapa penikmat kopi, sudah merasa cocok dengan kopi tanpa gula ini sehingga menjadi langganan.Jadi intinya, kopi tidak hanya asal disajikan tapi memperhatikan kesehatan pengunjungnya.

 

Bagi pengelola Kopi Sehat, Bagus Pramono membuat kopi dengan peralatan standar internasional sehingga dipastikan akan membuat pengunjung sehat. Menurutnya selama ini, beragam stigma di masyarakat terkait kopi seperti susah tidur, berbahaya bagi jantung dan sebagainya.

”Memang kopi tanpa gula tidak terlalu populer di tengah masyarakat apalagi di kota Makassar. Tapi kami memberikan sesuatu yang berbeda karena ada unsur kesehatannya. Dan kami yakin pelan-pelan penikmat kopi di sini akan menyukai kopi tanpa gula,”harap Bagus Pramono.

Menurut alumni Asosiasi Kopi Indonesia (AKI) ini, menyeduh kopi tidak bisa asal-asalan dan asal jadi. Tapi harus diketahui karakter kopi sesungguhnya. Inilah yang membedakan antara jenis kopi satu dengan yang lainnya.

”Kalo anda sudah menikmati kopi di sini (Kopi Sehat), dipastikan akan ketagihan. Maksudnya kenikmatan kopi akan terasa mempengaruhi tubuh kita untuk lebih sehat,”katanya.

Beberapa menu kopi andalan diantaranya Aceh Gayo, Bali Khintamani, Celebes Gowa, Celebes Toraja, Java Ijen,Papua Wamena, Mandaling dan Americano. Bisa dikatakan semua jenis kopi nusantara akan dihadirkan di Kopi Sehat.

Disadari cafe dan warkop sudah menjamur di kota ini, tapi hampir tidak ada yang menyajikan kopi tanpa gula. Kalaupun ada kemungkinan tidak memakai alat standar seperti yang dipunyai Kopi Sehat.

Walaupun sebenarnya masih terasa aneh minum kopi tanpa gula, tapi untuk kesehatan sangat cocok dan diperlukan metabolisme tubuh kita. Bahkan secangkir Kopi Sehat, akan melancarkan peredaran darah sehingga akan terasa manfaatnya bagi tubuh.

”Kalo di kota besar seperti Jakarta, kopi tanpa gula sudah popular dan kami yakin di Makassar juga demikian. Bisa dikatakan tak kenal maka tak sayang, jadi cicipi dulu kopinya baru bisa merasakan manfaatnya,”ajak Bagus.

Sajikan Menu Beda

Selain mengandalkan single origin kopi, ternyata Kopi Sehat yang berlokasi di Kompleks Latanete Plaza, jalan Sungai Saddang Lama ini, menyajikan beragam minuman lainnya. Sebut saja,lychee ice tea, Ice Coffe, Ice Tea dan Ice Lemon Citrus.

”Semua minumanini recomended, dan juga dijamin tetap sehat dengan memakai bahan-bahan alami,”papar Bagus. Juga beberapa snacks andalan, yang sudah akrab dilidah warga Makassar tersedia di Kopi Sehat.

Ini dikhususnya bagi pengunjung yang memang tidak terlalu suka dengan kopi utamanya para anak muda. Karena view yang ditawarkan juga membuat seorang pengunjung betah berlama-lama nongkrong di sini. Karena ruangannya dilengkapi AC dan didekorasi semenarik mungkin.

Bahkan bagi pegawai dan karyawan perusahaan yang ingin meeting disiapkan ruangan, sehingga betul-betul memanjakan para pengunjungnya. Begitupun harga menu yang ditawarkan lumayan terjangkau mulai 20k saja. Jadi memang salah satu tempat nongkrong yang cukup recomended di kota Makassar.

Dengan beragamnya jenis minuman ini, diharapkan semua kalangan bisa nongkrong dan mencicipi menu di Kopi Sehat. Begitupun dengan snacks yang sudah dikenal warga Makassar bisa dijumpai di Kopi Sehat yang mulai buka jam 07.00-21.00 wita. (*)

News Feed