by

Teman Tuli Hadiri Musywil Asosiasi Psikologi Islam

Makassar – Asosiasi Psikologi Islam menggelar musyawarah wilayah 2 Sulawesi Selatan yang berlangsung di Aula MTM Fak.Psikologi UNM, Sabtu, 15 Februari 2020. Kegiatan Musywil kali ini berbeda dari sebelumnya karena juga mengajak serta Teman Tuli untuk hadir dalam menyimak Psikoedukasi dengan tema “Emosi Dasar Manusia dari Perspektif Psikologi Islam”.

Untuk memudahkan Teman Tuli dalam memahami materi, turut dihadirkan Istianah Purnamasari sebagai juru bahasa isyarat untuk memahami materi yang dibawakan oleh Eva Meizara Puspita Dewi.

Dewan Pakar Asosiasi Psikologi Islam Prof. Muhammad Jufri mengatakan, kegiatan musyawarah ini sengaja mendatangkan Teman Tuli untuk sama- sama mempelajari bagaimana mengelolah emosi dengan baik, karena biasanya dari mereka ada yang mudah tersinggung sehingga diberi pemahaman secara psikologi islam.

“Kita ingin tanamkan psikologi islam agar hidup bisa lebih tenang. Dalam psikologi islam diberikan pemahaman tentang kesehatan mental yang yang datang dari cara berdzikir. Karena dengan dzikir emosi yang dimiliki bisa lebih stabil dan terarah,” ujar Dekan Fakultas Psikologi UNM.

Berkaitan dengan Musywil Asosiasi Psikologi Islam, Jufri berharap kegiatannya bisa berjalan dengan lancar serta menghasilkan pengurua yang membawa Asosiasi Psikologi Islam kedepannya.

Kegiatan Musywil Asosiasi Psikologi Islam sendiri berlangsung selama dua hari yakni pada hari Sabtu dan Minggu, 16 Februari 2020. Hari kedua sendiri akan berlangsung dialog interaktif dengan mengangkat tema “Penelitian dan Terapan Psikologi Islam di Masyarakat”. Selain itu, juga akan dilaksanakan simposium dengan mengangkat tema “Pengembangan Psikologi Islam di Perguruan Tinggi”.

News Feed